Nutrisi Otak Janin

Perkembangan otak janin sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang dikonsumsi ibunya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan asupan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan  DHA dan perkembangan otak janin pada masa kehamilan. Hal ini penting diperhatikan agar otak janin dapat berkembang maksimal. Salah satu cara untuk menjaga keseimbangan sirkulasi darah dengan menggunakan obat vertigo ampuh untuk terapi vertigo perifer, pusing yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan yang terjadi pada gangguan sirkulasi darah.


Makanan untuk Ibu Hamil

1. Ikan Salmon
Ikan salmon bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena kaya akan protein, asam lemak esensial, omega 3, AA dan DHA. Nutrisi tersebut sangat menunjang perkembangan otak janin pada masa kehamilan.

2. Kacang Tanah
Kacang tanah mengandung banyak protein dan asam folat sehingga cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi kacang dapat mencegah cacat otak dan cacat tulang belakang.

3. Telur
Telur kaya akan protein, lemak, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu, adanya kandungan kolin dan asam lemak omega 3 dapat menunjang perkembangan otak pada anak. Oleh karena itu, Anda dianjurkan mengkonsumsi telur satu butir per hari.

4. Daging Sapi
Daging sapi mengandung zat besi dan protein yang tinggi. Protein berfungsi dalam pembentukan otot, struktur tulang, enzim dan daya tahan tubuh dari janin. Daging sapi juga memicu produksi hemoglobin pada ibu hamil sehingga mencegah bayi lahir prematur.

5. Sayuran  dan buah berwarna
Mengkonsumsi buah dan sayur berwarna sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena dapat memelihara suasana hati. Contohnya mengkonsumsi bayam, wortel, jeruk, strowberi, anggur dan lain-lain.

Makanan yang di konsumsi ibu berpengaruh terhadap perkembangan janin. Hal ini dikarenakan saat hamil kebutuhan ibu akan energi, protein, dan mineral meningkat. Oleh karena itu, ibu hamil harus menjaga asupan gizinya agar perkembangan janin optimal.

Fungsi DHA untuk Ibu Hamil
Ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung EPA dan DHA. Hal ini dikarenakan untuk mencegah bayi lahir prematur, mencegah darah tinggi dan dapat meningkatkan berat bayi saat lahir.

Selain itu, DHA dan Omega 3 sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin. Asupan DHA dapat diperoleh dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan seperti ikan salmon, tuna, sarden dan teri.  Info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website gue sehat di www.guesehat.com.
 
About - Contact - Disclaimer - Privacy - Sitemap
Copyright © mywcaa - All Rights Reserved | Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper